Senin, 15 April 2013

Ensiklopedia Kehamilan & Kelahiran

Ensiklopedia Kehamilan & Kelahiran

Harga Buku: Rp.333.000 Belum termasuk ongkir 

Kode Buku: 61-12-156-0

Pengarang: DR. MIRIAM STOPPARD
Tahun: 2009
ISBN: 9789790339316


 Lebar Buku: 20.6 cm
Tinggi Buku: 26.6 cm
Tebal Buku: 376 hlm
Berat Buku: 1276.0 gram

Konsepsi, kehamilan, dan kelahiran adalah peristiwa palingmenakjubkan dalam kehidupan pasangan suami-istri. Tubuh wanita mengalami berbagai perubahan sepanjang waktu sehingga ia membutuhkan banyak informasi untuk membuat keputusan yang tepat. Buku ini merupakan buku panduan yang praktis, mudah ditelusuri, dan berisi informasi paling terpercaya mengenai seluk-beluk kehamilan. Di dalamnya terdapat saran teraktual menyangkut fertilitas, tes antenatal, prosedur diagnostik, persalinan, serta perawatan bayi baru lahir. Ensiklopedia ini adalah ensiklopedia kehamilan terlengkap di Indonesia, yang memuat foto, ilustrasi, juga gambar USG 4 dimensi sehingga akan membantu pasangan calon orang tua sejak mereka merencanakan kehamilan, menghadapi kehamilan, hingga kelahiran si kecil. Buku ini membantu mereka untuk beradaptasi dengan peran baru sebagai orang tua.

Ensiklopedia Kehamilan dan Kelahiran
ditulis oleh dr. Miriam Stoppard, seorang dokter dan anggota Fellow of the Royal College of Physicians, Inggris. Ia memimpin revolusi  informasi kesehatan sejak  awal tahun 1970-an, saat ia pertama kali menulis dan memulai karir broadcasting-nya. Sejak saat itu, dr. Stoppard telah menjadi nama yang sangat akrab di telinga jutaan orang di seluruh dunia sebagai ahli parenting, perawatan anak, kesehatan wanita, dan isu-isu kesehatan penting lainnya. dr. Stoppard telah menerbitkan lebih dari 50 buku dan menjual lebih dari 20 juta eksemplar. Ia menulis kolom tetap di koran The Daily Mirror, dan menjadi konsultan kesehatan tetap pada acara “The Wright Stuff” di saluran Lima televisi Inggris.

Walaupun berisi informasi yang lengkap, namun buku ini dikemas dengan gaya yang ringan dan modern. Pengarang bekerja sama dengan konsultan medis terbaik untuk menghadirkan informasi terkini di setiap halaman, termasuk penelitian medis  terbaru, prosedur perawatan rumah sakit, dan metode perawatan terbaru.  dr. Stoppard membahas masalah-masalah khusus yang pernah dia tangani, terutama masalah infertilitas, tes kesuburan dan perawatannya secara mendetail, mulai dari terapi obat sederhana hingga teknologi reproduksi dengan asistensi  (ART-Assisted Reproductive Technology) yang rumit dan canggih.

Pembahasan mengenai bayi yang sedang berkembang dibagi menjadi tiga tahap (trimester), yaitu trimester pertama, kedua, dan ketiga. Pembagian seperti ini dibuat karena adanya perubahan-perubahan khusus pada ibu dan bayi pada tahapan-tahapan tersebut. Kemudian dibahas pula mengenai bagaimana mendapatkan kehamilan yang sehat, keluhan umum, perawatan antenatal, mengatur persalinan dan pilihan-pilihan dalam melahirkan, mengenal bayi yang baru lahir, serta penyesuaian menjadi orang tua.

Tidak ketinggalan pula buku ini menyertakan bab khusus bagi calon ayah, yang membahas persiapan bagaimana menjadi seorang ayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar