Rabu, 17 April 2013

Pendidikan Karakter Dalam Metode Aktif, Inovatif dan Kreatif

Pendidikan Karakter Dalam Metode Aktif, Inovatif dan Kreatif

Harga Buku: Rp.65.000 Belum termasuk ongkir

Kode Buku: 3083710040
 

Pengarang: Retno Listyarti
Tahun: 2012
ISBN: 9786027596313


Lebar Buku: 14.0 cm
Tinggi Buku: 21.0 cm
Tebal Buku: 248 hlm
Berat Buku: 245.0 gram

Lebih baik kita menghibur dan berharap siswa belajar, daripada mengajar dan berharap siswa terhibur adalah kutipan yang inspiratif bagi setiap guru yang ingin menyajikan proses pembelajaran yang aktif, kreatif, dan inovatif. Di tengah mengemukanya wacana pendidikan karakter dan semakin banyaknya referensi yang berisi konsep dan teorinya, buku ini adalah jawaban untuk menjawab betapa mudahnya menyajikan pendidikan karakter dengan cara yang unik dan tidak membosankan.

Retno Listyarti adalah seorang guru, penulis, dan aktivis pendidikan yang memiliki pengalaman menarik yang akan dibagi kepada Anda tentang pendidikan karakter yang membuat siswa merasa sekolah sebagai zona nyaman mereka. Selain memuat teori dan 23 model pembelajaran pendidikan karakter, buku ini merupakan referensi bagi guru pertama yang berisikan materi-materi pendidikan antikorupsi yang kini gencar dikampanyekan oleh pemerintah. Kepiawaian penulis dalam mengangkat isu-isu sosial di sekitar kita membuat buku ini memiliki nilai lebih bagi setiap pembacanya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 24 Mei 1970 ini dikenal gigih menggugat berbagai kebijakan pendidikan yang dianggapnya melenceng dari tujuan negara. Ia tak ragu berdiri di depan untuk pendidikan yang dianggapnya tidak pro rakyat dan melanggar hak-hak peserta didik. Pengajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di salah satu SMA unggulan di Jakarta ini aktif menulis sejak bangku kelas 2 SMA. Selain menulis buku, artikel-artikelnya yang bertema pendidikan pernah dimuat oleh sejumlah media massa nasional seperti Koran Tempo dan Republika. Ia sering menjadi narasumber mengenai isu-isu pendidikan di sejumlah stasiun televisi nasional. Konsistensinya dalam menyuarakan pendidikan, membuat Retno diganjar berbagai apresiasi seperti penghargaan Pejuang Antikorupsi dari ICW (2011), Pemenang Citisucces Fund yang diselenggarakan Yayasan Hope-City Bank (2004), Penerima Award Internasional Toray Foundation Jepang dalam bidang sains (2004).

Keunggulan produk:

1. Berisikan materi pendidikan antikorupsi (buku pertama di Indonesia yang memuat materi pendidikan antikorupsi secara komprehensif dan mudah dipahami)
2. Isi yang inspiratif dan enak dibaca
3. Tak melulu teori, ada praktik-praktik yang langsung bisa diterapkan para guru
4. Ditulis oleh guru dan aktivis pendidikan yang berpengalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar