Rabu, 17 April 2013

Worklife: Berpikir Strategis

Worklife: Berpikir Strategis

Harga Buku: Rp.55.000 Belum termasuk ongkir 

Kode Buku: 61-12-102-0
Pengarang: ANDY BRUCE
Tahun: 2010
ISBN: 9789790339910


Lebar Buku: 13.0 cm
Tinggi Buku: 19.0 cm
Tebal Buku: 120 hlm
Berat Buku: 162.0 gram


Tidak ada perusahaan yang bisa berhasil tanpa cara pikir strategis yang efektif. Bahkan, manusia tidak bisa berkembang dan menikmati hidup jika mereka tidak memikirkan masa depannya, timnya, perusahaannya, keluarganya, dan teman-temannya. Oleh karena itu, berpikir strategis adalah kompetensi utama bagi setiap orang yang bekerja dalam sebuah perusahaan.

Pemikir strategis memiliki rencana matang untuk masa depan. Mereka tahu cara menerjemahkan visi mereka ke dalam rencana strategis pratkis sehingga mereka dapat mengimplementasikan dan melakukan perbaikan, ketika berbagai hal di sekitar mereka berubah. Mereka memahami proses perencanaan dan cara untuk memotivasi mereka yang memiliki kepentingan dalam rencana itu (stakeholder) untuk ambil bagian dalam proses perencanaan serta menerima tanggung jawab dalam penerapan strategi. Jadi, tak masalah apabila Anda seorang chief executive atau anggota tim yang berjuang untuk menampilkan potensi nyata. Anda perlu mengembangkan berbagai kemahiran yang akan meningkatkan performa.

Berpikir Strategis membantu Anda menilai kemahiran Anda dalam bidang ini dan kemudian memandu Anda melalui setiap aspek proses perencanaan dan proses berpikir. Buku ini akan mengajarkan berbagai hal, yaitu:
• Menentukan tujuan dan memahami kontribusi unik Anda
• Memilih penekanan strategis pada rencana saat ini dan masa depan
• Merencanakan perubahan sederhana dan rumit
• Merencanakan cara tim Anda beradaptasi dengan situasi baru
• Menetapkan dan mengimplementasikan proyek perubahan
• Dan lain-lain

Jika Anda merasa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menangani serangkaian masalah, tidak mampu memerhatikan masalah fundamental di tempat kerja karena terlalu sibuk mengurusi gejala-gejalanya, Anda harus membaca buku ini. Buku ini memberikan panduan langkah-demi-langkah untuk memutuskan lingkaran setan ini. Temukan cara mencapai keseimbangan dengan pemikiran strategis praktis agar performa Anda di kantor terpenuhi, karier Anda menjulang, dan Anda masih punya waktu untuk orang-orang penting lain dalam kehidupan Anda—dan juga untuk bersenang-senang!

Buku-buku seri Worklife merupakan panduan terbaik untuk memadukan antara kehidupan dan pekerjaan. Setiap serinya memberikan tuntunan praktis namun tepat pada sasaran. Buku ini dicetak dilengkapi dengan foto-foto dan ilustrasi menarik yang memanjakan mata kita. Pembahasan disajikan dengan singkat, padat, tetapi dapat dipahami dengan jelas. Seri Worklife juga dilengkapi dengan aneka fitur menarik yang memudahkan kita memahami pesan yang disampaikan, yang terdiri dari:
- Penilaian Diri
- Tips
- Kutipan orang terkenal
- Berpikir Cerdas
- 5 Menit Koreksi
- Studi Kasus
- Teknik Latihan
- Rangkuman (NH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar