Rahasia Inovasi Steve Jobs
Harga Buku:
Rp.105.000 Belum termasuk ongkir
Kode Buku: 3083300110
Pengarang: Carmine Gallo
Tahun: 2011
ISBN: 9789790998841
Lebar Buku: 16.0 cm
Tinggi Buku: 24.0 cm
Tebal Buku: 242 hlm
Berat Buku: 449.6 gram
Ketika membahas tentang inovasi, mendiang CEO Apple, Steve Jobs adalah
legendanya. Slogan perusahaannya, “Berpikir Berbeda”, lebih dari sekadar
alat pemasaran, melainkan suatu cara hidup?sebuah pendekatan yang kuat,
positif, dan mengubah aturan terhadap inovasi yang dapat diaplikasikan
oleh setiap orang dalam semua bidang.
Produk dan jasa yang telah
dihasilkan oleh Steve Jobs adalah produk dan jasa yang sangat memahami
kebutuhan konsumennya, trendi, mudah digunakan, dan laku keras! Dari
mulai komputer desktop (iMac), laptop (Macbook Air), ponsel (iPhone),
pemutar MP3 (iPod), komputer tablet (iPad), dan juga toko retail yang
menjual music (Apple Music Store). Produk dan jasa ini akhirnya memimpin
pasar dan membuat produsen lain hanya bisa jadi pengekornya. Itulah
kehebatan Steve Jobs dalam menciptakan ulang produk dan jasa andalan.
Dengan
mengikuti contoh visioner dari Steve Jobs, Anda akan menemukan
cara-cara baru yang menarik untuk membuka kunci potensi kreatif Anda dan
memupuk lingkungan yang mendorong inovasi dan mengizinkan inovasi
tersebut berkembang. Anda akan belajar cara menyesuaikan?dan
mengalahkan:
- pesaing yang paling kuat,
- mengembangkan produk yang paling revolusioner,
- menarik konsumen yang paling setia,
- dan bertahan di masa-masa yang paling menyulitkan.
Penulis buku ini, Carmine Gallo (jurnalis bisnis dan pelatih PR) telah
mewawancarai ratusan profesional sukses?mulai dari para CEO, manajer,
dan pengusaha hingga ke para pengajar, konsultan, dan ibu rumah
tangga?untuk dapat menyimpulkan inti dari filosofi inovatif dari Steve
Jobs. Prinsip-prinsip di atas merupakan prinsip-prinsip yang sederhana,
bermakna, dan mudah dicapai yang menggiring kita semua untuk “Berpikir
Berbeda”. Prinsip-prinsip tersebut adalah Rahasia Inovasi dari Steve
Jobs.
Berikut ini adalah Tujuh Prinsip Inovasi yang terinspirasi
dari Sang Master sendiri. Tujuh prinsip ini akan mendorong Anda
berpikir berbeda mengenai karier, perusahaan, para pelanggan, dan
produk-produk Anda.
Prinsip 1: “Lakukan Apa yang Anda Cintai”. Seumur hidupnya, Steve Jobs telah mengikuti kata hatinya, dan hal itu, katanya, telah membuat perbedaan besar.
Prinsip 2: “Tinggalkan Jejak di Alam Semesta”.
Jobs memikat orang-orang yang berpikir seperti dirinya, yang berbagi
visi dengannya, yang membantu mewujudkan ide-idenya menjadi
inovasi-inovasi yang mengubah dunia.
Prinsip 3: “Nyalakan Otak Anda”.
Inovasi tidak dapat terwujud tanpa kreativitas, dan bagi Steve Jobs,
kreativitas adalah wujud dari terhubungnya banyak hal. Jobs percaya
bahwa seperangkat pengalaman yang lengkap dapat memperluas pemahaman
kita terhadap pengalaman manusia.
Prinsip 4: “Juallah Mimpi, Bukan Produk”.
Bagi Jobs, orang-orang yang membeli produk Apple bukanlah “konsumen”.
Mereka adalah orang-orang yang memiliki mimpi, harapan, dan ambisi. Jobs
menciptakan produk-produk untuk membantu mereka mewujudkan mimpi
mereka.
Prinsip 5: “Katakan Tidak terhadap 1.000 Benda”.
Kesederhanaan adalah kecanggihan yang utama, Dari desain iPod sampai
iPhone, dari kemasan produk-produk Apple sampai fungsionalitas situs
Apple, inovasi berarti menghapuskan yang tidak penting sehingga yang
penting dapat berbicara.
Prinsip 6: “Ciptakan Pengalaman yang Benar-benar Mencengangkan”.
Jobs telah menciptakan Apple Store sebagai standar emas dalam pelayanan
pelanggan. Apple Store telah menjadi peritel terbaik di dunia. Tempat
itu memperkenalkan inovasi-inovasi sederhana yang dapat diadopsi oleh
bisnis lain untuk membuat hubungan yang mendalam dan abadi dengan para
pelanggannya.
Prinsip 7: “Kuasai Pesan Anda”.
Jobs adalah pendongeng unggul perusahaan, yang mengubah peluncuran
produk menjadi suatu karya seni. Anda dapat memiliki ide paling inovatif
di dunia, tetapi jika Anda tidak dapat membuat orang lain bersemangat
mengenai hal itu, maka inovasi Anda tidak berarti. (*)
Tentang Penulis:
CARMINE GALLO adalah pelatih presentasi, pelatihan media, dan
keterampilan komunikasi untuk merek-merek ternama di dunia. Ia adalah
penulis dan kolumnis Businessweek.com dan pembicara keynote serta
pemimpin seminar yang sering tampil di CNBC, NBC, CBS, MSNBC.com, BNET,
RedBook, Forbes.com, dan di New York Times, The Wall Street Journal, dan
Investor’s Business Daily, dan media-media yang lain. Gallo tinggal di
San Francisco Bay dan mantan wakil presiden untuk sepuluh teratas
perusahaan humas global. Info selanjutnya mengenainya dapat diperoleh di
www.carminegallo.com.
Keunggulan produk:
1. Steve Jobs telah dikenal luas sebagai seorang inovator yang menghasilkan produk-produk yang digilai konsumennya.
2. Fitur iLessons untuk langsung memberikan tips dan langkah yang dapat dipraktikkan pembaca
3. Berbagai insights dari pebisnis dunia yang menerapkan prinsip
inovasi Steve Jobs agar pembaca dapat menarik pelajaran berharga